Tau kan danbo itu apa? Kalo ga tau gapapa. Sekian dan Terima Kasih. 
*becanda cupp.. cupp..
Bagi yang belum tahu, ini ada beberapa foto danbo.


Nah, danbo itu seperti itu. Ya, sejenis orang-orangan kertas berkepala kotak, bertangan balok, dan berhati sensitif. 
Tapi jangan salah, dengan pemosisian anggota tubuh danbo yang sesuai bisa memberikan ekspresi tersendiri. Apalagi didukung dengan properti dan setting tempat pengambilan gambar yang apik.. wow, pasti amazing!
Saya pun tertarik untuk mencoba membuat miniatur orang berbentuk kubus ini.

Dimulai dengan mendownload polanya diinternet, lagu dicetak dikertas, dan digunting, dilem, lalu jadi deh. SIMPEL KAN?????  *Jangan senang dulu*
Membuat danbo ini butuh kesabaran, apalagi dikerjakan disela-sela malam Ujian Akhir Semester *curhat*.

Menggunting bagian yang sangat kecil dan mendetail, dilipat, terus dilem, dikeringkan, disambung, dirangkai, dan akhirnya perjuangan pun membuahkan hasil.
*Jeeeeejeeennggg* 
Jadilah SATU UNIT DANBO! Saya beri nama dia Bill. The Bill Danbo lengkapnya.
Dan beberapa menit setelah kelahirannya, langsung dah di poto-poto..




dan lainnya (bisa dilihat di album facebook)

Danbo-nya agak kotor kena lem yang belepotan dan lipatannya agak kurang rapi juga di beberapa bagian. Anggap aja percobaan. ^^
Semoga lain waktu bisa buat danbo yang lebih bagus. (/fith) 
Terima Kasih..

--------------------------------------
Sekilah Info:
- Semua cara dan inspirasi membuat danbo ini saya dapatkan dari sini. Silahkan diklik kalau berminat.
- Danbo merupakan karakter yang dikembangkan dari Jepang.
- Harga asli boneka danbo sekitar Rp.100ribuan keatas. Yah, lumayan menguras kantong.
- Danbo versi buatan sendiri ini butuh dana ga nyampe Rp15ribuan (bisa dapat 4 danbo, lho..)
- Danbo juga banyak diminati oleh fotografer sebagai objek fotonya. (/fith)



Prolog: Di ruang I302. Selasa, 10 Mei 2011.

Bang Jek hobby isengnya muncul. Tanpa sadar status FB saya kembali dibajak.

*nada agak tinggi* Saya: “hey bang, isengnya muncul lagi nih!!”.

*nada santai* Bangjek: “gpp pit, saat-saat kayak gini yang akan dirindukan di dunia kerja nanti…”

*speechless*
Dapat ngopy dari temen. Sebenarnya udah lama nih film  
nangkring di bioskop, cuma ga ada waktu buat nonton.
Sibuk guysss *halah
Ini film keren banget. Kocak, romantis, seru, pokoke mantaplah..
Ini bagian ending yang benar-benar c r a z y . 9 tahun menunggu. WOW!
Selamat menyaksikan deh *ga seru kalo diceritain


















Inilah 20 lagu Indonesia yang paling sering saya dengar akhir-akhir ini (random order). Diputar berulang-ulang kali juga ga bosan-bosan. Yang bikin saya suka itu mungkin dari Lirik lagunya, Makna lagu, musik, atau tema video klipnya.
(saya jarang suka penyanyi dari tampilan luarnya)

1. Armada - Mau di Bawa Kemana
"...mau dibawa kemana hubungan kita. Jika kau terus menerus menunda-nunda.."

2. D'Bagindas - Empat Mata

3. Zivillia - Aisitehru
"..walau raga kita terpisah jauh, namun hati kita selau dekat. Bila kau rindu, pejamkan matamu..."

4. D'Bagindas - C.I.N.T.A
"...cintaku bertepuk sebelah tangan, tapi aku balas senyum keindahan. Bertahan satu cinta.."

5. Melida - Cinta Satu Malam
"... Walau satu malam, akan selalu ku kenang selama-lamanya..."

6. SMASH - I Heart You
"...tak ada yang bisa, memisahkan cinta. waktupun takkan tega, kau dan aku bersama selamanya..."

7. After - Karena Ku Butuh Cinta
"...Ungkapkanlah semua isi dihatimu, bila kau inginkan aku. Katakanlah segera, jangan terlalu lama, karena ku butuh cinta..."

8. SafeBand - Semestinya Terlarang
"...aku cinta kau, walau harus kutinggalkan yang terindah..."

9. Priska Idol - Negeri Di Awan
"...Sebuah lagu tentang negri di awan, di mana kedamaian menjadi istananya..."

10. Keenan Nasution - Nuansa Bening
"...kini terasa sungguh, semakin engkau jauh semakin terasa dekat..."

11. Ismail Marzuki - Sepasang Mata Bola

"...kagum ku melihatnya, sinar sang perwira rela. Hati telah terpikat, semoga kelak kita berjumpa pula..."

12. Cokelat - Karma
"...selalu tampak indah, awalnya. Berakhir bencana..."

13. Alfa Project - Pergi
"...biarkanlah semua berlalu, lupakanlah semuanya, pergi..."

14. Andre Hehanusa - Karna Kutau Engkau Begitu
"...Yakinkan hatimu kau milikku, karna ku tau engkau begitu..."

15. Ada Band - Yang Terbaik Bagimu
"... Ayah dengarlah, betapa sesungguhnya ku mencintaimu. Kan kubuktikan kumampu penuhi maumu..."

16. Peterpan - Kukatakan dengan Indah
"....Kau buatku terjatuh dan terjatuh lagi, kau buatku merasakan yang tak terjadi..."

17. Anda - Menghitung Hari (OST. Heart)
"...Jangan kau beri harapan padaku, seperti ingin tapi tak ingin..."

18. Chrisye - Seperti yang kau minta

"...Namun selama aku bernyawa, aku kan mencoba. Menjadi sperti yang kau minta..."

19. Utopia - Antara ada dan tiada

"... kau hanya mimpi bagiku, tak untuk jadi nyata..."

20. Katon Bagaskara - Yogyakarta
"...masih seperti dulu, tiap sudut menyapaku bersahaja..."

Bagaimana? Ada yang kalian suka juga?
Saya suka musik karya anak bangsa.
Okey Well, Sekian..
Sampai jumpa di edisi lagu barat, china, spanyol, dll..



Wow. It's so long time no posting. Sekarang blogku hadir dengan tampilan baru,
sedikit lebih berbeda. Lebih fresh, minimalis tapi tetap eyecatching, dewasa tapi tidak monoton, dan yang pasti lebih keren *praakk*.

Baik, saya pikir sekian sambutannya, sekarang saya mengucapkan terima kasih kepada :
- Model di atas. saya sendiri, Fithrah
- Foto di atas sebenarnya bertiga bareng Iky dan Kici, jadi terima kasih juga buat kalian.
- Fotografer dengan kamera baru, Si Bocah
- Bung Andis Ichsan, layouter utama blog ini
- Burger and Grill, Bintaro sektor 7, lokasi foto sekaligus tempat dinner galau. Tempatnya asyik!
- My lovely Bibil (nama Laptop saya *halah..)
- Photoshop CS5, kita baru kenal beberapa bulan tapi udah langsung 'akrab'
- Google.com, buat imagestocks-nya (watersplash, laptop, and lime)
dan McCafe buat stock Bigmac-nya.
- dan semua pihak yang tak dapat saya sebutkan satu persatu.

Buset, buat tampilan baru aja sampe lebay kaya gini. Haha.
Sekian dulu yaa, guysss..
Selamat menikmati tampilan baru, tetap sehat dan keep posting ^^
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda