Sebut saja dia Danbo

11 comments
Tau kan danbo itu apa? Kalo ga tau gapapa. Sekian dan Terima Kasih. 
*becanda cupp.. cupp..
Bagi yang belum tahu, ini ada beberapa foto danbo.


Nah, danbo itu seperti itu. Ya, sejenis orang-orangan kertas berkepala kotak, bertangan balok, dan berhati sensitif. 
Tapi jangan salah, dengan pemosisian anggota tubuh danbo yang sesuai bisa memberikan ekspresi tersendiri. Apalagi didukung dengan properti dan setting tempat pengambilan gambar yang apik.. wow, pasti amazing!
Saya pun tertarik untuk mencoba membuat miniatur orang berbentuk kubus ini.

Dimulai dengan mendownload polanya diinternet, lagu dicetak dikertas, dan digunting, dilem, lalu jadi deh. SIMPEL KAN?????  *Jangan senang dulu*
Membuat danbo ini butuh kesabaran, apalagi dikerjakan disela-sela malam Ujian Akhir Semester *curhat*.

Menggunting bagian yang sangat kecil dan mendetail, dilipat, terus dilem, dikeringkan, disambung, dirangkai, dan akhirnya perjuangan pun membuahkan hasil.
*Jeeeeejeeennggg* 
Jadilah SATU UNIT DANBO! Saya beri nama dia Bill. The Bill Danbo lengkapnya.
Dan beberapa menit setelah kelahirannya, langsung dah di poto-poto..




dan lainnya (bisa dilihat di album facebook)

Danbo-nya agak kotor kena lem yang belepotan dan lipatannya agak kurang rapi juga di beberapa bagian. Anggap aja percobaan. ^^
Semoga lain waktu bisa buat danbo yang lebih bagus. (/fith) 
Terima Kasih..

--------------------------------------
Sekilah Info:
- Semua cara dan inspirasi membuat danbo ini saya dapatkan dari sini. Silahkan diklik kalau berminat.
- Danbo merupakan karakter yang dikembangkan dari Jepang.
- Harga asli boneka danbo sekitar Rp.100ribuan keatas. Yah, lumayan menguras kantong.
- Danbo versi buatan sendiri ini butuh dana ga nyampe Rp15ribuan (bisa dapat 4 danbo, lho..)
- Danbo juga banyak diminati oleh fotografer sebagai objek fotonya. (/fith)



Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

11 komentar:

  1. wah unyu yah danbonya...

    BalasHapus
  2. buatnya pakai kertas karton biasa ya?
    kalau yg asli terbuat dari apa? kok kayak dari kayu gitu keliatannya....

    salam kenal ya, baru pertama kali jalan2 kesini :)

    BalasHapus
  3. Bizwud:
    Thanks :)

    Andy Hardiyanti:
    Pake karton biasa kok. Yang biasa dipake buat jilid-jilid itu..
    Salam kenal juga :)

    BalasHapus
  4. jadi pengin buaaatt sendiri :*

    BalasHapus
  5. selain danbo yang dari kardus ada gag yaa???

    BalasHapus
  6. ada danbo buat gantungan g

    BalasHapus
  7. wih pengen coba buat danbo klw gitu

    BalasHapus